Header Ads

Penalti akhir Ronaldo menempatkan Madrid ke semifinal CL

Liga Champions - Cristiano Ronaldo dikonversi penalti pada injury time untuk menghentikan langkah Juventus di perempat final Liga Champions sebagai hasilnya Madrid maju meskipun menerima kekalahan dengan score 1-3 pada laga sengit Rabu dini hari.

Gol itu cukup untuk meraih kemenangan agregat 4-3 untuk Madrid, sebagai juara bertahan dua kali mencapai semifinal untuk musim puncak kedelapan.

Sehari setelah melihat rival Spanyol Barcelona melesakkan keunggulan tiga gol melawan Roma di Italia, Madrid hampir melakukan hal yang sama. Namun kepahlawanan Juventus muncul hanya sesaat setelah pemain pengganti Real Madrid Lucas Vazquez didorong dari belakang di dalam area penalti pada menit ketiga dan terakhir dari pertandingan itu.

Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon protes kepada wasit dan kemudian diusir dari lapangan karena tidak menerima keputusan wasit setelah keputusan penalti.


Di perempatfinal lainnya di malam itu, Bayern Munich maju dengan hasil imbang 0-0 melawan Sevilla setelah juara bertahan bundesliga unggul 2-1 pada leg pertama melawan Sevilla.

Penalti akhir Ronaldo menempatkan Madrid ke semifinal CL


Madrid memenangkan leg pertama 3-0 di Turin pekan lalu, ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol dengan tendangan spektakuler untuk gol keduanya dalam pertandingan itu.

kemenangan itu membuat leg kedua Rabu tampak seperti hal yang tidak mungkin bagi Juventus tetapi mereka mengawali awal pertandingan yang sempurna ketika Mario Mandzukic membuka skor dengan sundulan dua menit memasuki pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu. Juventus menambahkan goal lagi untuk memimpin dengan sundulan lain sebelum turun minum, dan Blaise Matuidi mencetak gol ketiga di awal babak kedua setelah kesalahan oleh kiper Madrid Keylor Navas.

Namun Ronaldo, dalam penampilan Liga Champions ke-150, kemudian mencetak gol ke-120 dalam kompetisi dengan penalti tembakan keras ke pojok atas. Dia merayakannya dengan melepas jerseynya dan berlari menuju kerumunan Madrid yang gembira.

Ronaldo telah mencetak 21 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dan telah menjaringkan 11 goal dalam pertandingan Liga Champions.

Hukuman penalti datang ketika Vazquez berada di posisi untuk mencetak gol di depan gawang setelah Ronaldo menyundul umpan silang ke area penalti. Para pemain Juventus menyerbu ke arah wasit Inggris Michael Oliver, yang tampaknya mendapat bantuan dari asisten di belakang gawang untuk melakukan panggilan protes atas hadiah penalti itu.

Madrid mencatat rekor telah kebobolan tiga gol di kandang hanya dua kali di musim ini, dalam kekalahan 3-0 dari Barcelona dan kemenangan 6-3 atas Girona. Ini adalah pertama kalinya Madrid kalah 3-0 di Liga Champions sejak kalah 4-0 di Liverpool pada babak 16 besar pada 2008-09.

Baca juga : Live Score Liga Champion - Jadwal Bola

Penalti akhir Ronaldo menempatkan Madrid ke semifinal CL

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.